Saturday, January 19, 2013

Cinta dalam cerita


Cinta dapat digambarkan sebagai sebuah cerita, cerita cinta yang dapat diukir dan dipoles sedikit hiasan.
Dalam cinta..... terdapat sebuah tokoh, alur maju ataupun mundur, maupun latar.
Bagaimana tidak dikatakan cerita? kalau cinta mempunyai semua komposisi yang cerita punya.
Penjelasan pertama cinta dalam cerita yaitu tokoh,
Ditokoh itupun terdapat tokoh inti, yaitu kita sendiri. Tokoh kedua, yaitu dia.
Maupun tokoh ketiga, yang dapat dikatakan orang ketiga.
Tapi ada saatnya kita menduduki posisi tokoh ketiga saat kita mencintai seseorang yang mempunyai kekasih.
Ataupun bisa juga kita menduduki posisi tokoh kedua, ditokoh kedua ini posisi dan titik kedudukan yang paling aman. Aman dalam hal..........kemungkinan kecil merasakan sakit.
Yang harus stand by dalam kedudukan posisi ini adalah karma. Karena diposisi ini kita yang dicintai, keputusanpun ada ditangan kita. Ingin iya atau tidak. Kita hanya perlu menunggu apa usaha dia tanpa harus berusaha.
Tapi iya itulah, resiko mendapatkan sebuah hukum karma yang cukup besar.
Yang kedua adalah alur, alur maju atau mundur.
Saya yakin, disebuah cinta dalam cerita seringkali didapatkan alur mundur. Terlebih tokoh yang memerankan cinta dalam cerita itu adalah hanya seorang ex’ . Kemungkinan untuk beralur mundur pun semakin besar, atau yang sering disebut sekarang adalah flashback.
Dibelahan bumi manapun, jika ada sebuah pernyataan pasti ada pro&contra. Begitupun dengan pernyataan flashback.
Ada yang mengatakan flashback itu membuat seseorang menjadi termotivasi akan masa lalu. Membenahi diri menjadi semakin baik, baik dan baik lagi.
Adapun yang mengatakan flashback itu dapat membuat seseorang merasa tercekik dan dihantui oleh masa lalu yang suram. Tidak hanya suram, ada pula yang mengatakan walau masa lalu itu indah. Tetap saja, flashback dapat menghidupkan seseorang yang tidak ada menjadi ada....
Dan yang terakhir......
Latar, dicinta dalam cerita sudah dipastikan banyak latar yang ditemukan disana.
Entah itu tawa ataupun tangis, keduanya pasti memiliki latar. Latar suasana.
Suasana haru? sangat sering ditemukan, terlebih jika seseorang itu dapat dikatakan secret admirer. Dosakah berprofesi sebagai secret admirer?
Dikehidupan nyata, profesi itu jarang ditemukan bahkan sangat.
Namun, dikehidupan cinta. Apapun dapat dihalalkan.
Secret admirer.....menyimpan rapat-rapat semua yang dirasa. Bukan hanya disimpan, namun dibungkus rapi-rapi sampai akhirnya iya akan menyadari.......menyatakan yang sebenarnya lebih baik.
Jangan takut akan jawaban, terserah apapun jawabannya. Yang terpenting, bibirmu sudah mengatakan yang sebenarnya.
Jangan pula takut akan jenis kelamin, seorang wanita? seorang wanitapun berhak jatuh hati. Seorang wanita pula berhak menyatakan apa yang iya rasakan.
Tak selamanya wanita hanya bisa menunggu bukan? emansipasi:’)
Dilatar haru yang menduduki posisi kedua yaitu menunggu, tak beda jauh dengan secret admirer. Hanya saja perbedaannya ‘tahu’ atau tidaknya dia akan perasaan kita.
Diposisi menunggu ini memang seringkali ada banyak momen kesempatan haru dan tangis. Namun, dibalik haru dan tangis itu. Suatu saat.........iya akan luluh akan kesabaranmu menunggu dirinya:’) percayalah.
Didalam teori manapun, menunggu memang menyakitkan. Apapun itu judulnya, intinya adalah menunggu is.....freak flat and fvck.
Tapi tunggu, seperti yang dikatakan tadi. Menunggu akan beresiko besar dalam menerima hasil yang memuaskan dibanding secret admirer.
Yang selanjutnya adalah latar tawa,
Didalam latar tawa ini, tidak lain tidak bukan adalah disatukannya kedua makhluk Allah yang merasakan getaran yang sama namun.......beda bentuk dalam mengapresiasikannya.
Dalam latar ini, tidak hanya ada kepuasan batin jasmani maupun rohani saja. Namun dalam segala hal. Ada teori mengatakan, situasi hari ini tergantung akan mood kita saat ini. Dan tergantung tingkat kekalahan stress yang dibunuh oleh benih-benih keindahan fikiran.
Itu semua dapat tercipta......tercipta karena bersatu. Iyaaa, ‘kita’ . Kita bersatu. Jadi bukan lagi kau dan aku. Tapi, kita.
Well, apapun itu.
Apapun yang kita jalani saat ini, ini akan segera berakhir. Didunia ini tidak ada yang tidak akan hilang. Tidak ada yang tidak akan berakhir.
Semuanya akan......
Jadi jangan sia-siakan.
See you next time.

23:14 28/12/2012
Pertanda,

 Remaja berumur 14thn yang hanya ingin menggerakan jari-jarinya diatas tombol-tombol kecil dibawah kegelapan malam.

No comments:

Post a Comment